Jumat, 21 Desember 2018

9 Tips Jitu Merakit Komputer Untuk Kebutuhan Game

 tips jitu merakit komputer untuk kebutuhan game supaya lebih optimal 9 Tips Jitu Merakit Komputer untuk Kebutuhan Game

Berikut 9 tips jitu merakit komputer untuk kebutuhan game supaya lebih optimal.
1. Processor
Hal pertama dalam merakit komputer untuk kebutuhan game ialah processor. Cari Processor dengan Clock Speed yang tinggi serta mempunyai L Cache besar, L Cache sendiri mempunyai kegunaan sebagai jembatan anutan data antara processor dengan RAM.

2. Mainboard
Untuk keperluan games diusahakan menggunakan mainboard yang mempunyai Capacitor Solid. Pemakaian game memaksa komputer untuk bekerja extra, ini membutuhkan daya tahan sebuah capacitor supaya pasokan arus listrik ke komponen lain pada mainboard terjaga. Dengan penggunaan solid capacitor juga sanggup mewadahi harapan pengguna dalam proses overclocking.

3. Pilih Mainboard dengan Slot PCI Lebih Banyak
Biasanya komputer games banyak membutuhkan interface multimedia tambahan, misal Sound Blaster Card. Dengan mempunyai slot PCI banyak pengguna sanggup leluasa menambahkan peripheral yang lainnya. Mainboard jenis ini biasanya berukuran lebih besar, ketika mainboard itu dipasang akan terlihat penuh melekat di casing.

4. RAM (Random Access Memory)
RAM yang dipakai untuk sebuah komputer game harus mempunyai kapasitas yang besar, selain itu perlu diperhatikan juga dalam kecepatan transfer rate nya. Semakin besar transfer rate akan semakin baik, transfer rate yang cepat ditandai dengan keterangan PC xxx. Misal PC 1066, PC 4200, PC 6400 dll. PC 6400 artinya RAM melaksanakan transfer dengan kecepatan 6.400 Megabit per detik.

5. Chipset Mainboard
Perlu diperhatikan dalam pemilihan chipset mainboard akan baik jadinya jikalau diadaptasi dengan jenis processor. Dari aneka macam hasil komparasi benchmark memperliatkan bahwa processor keluaran Intel menghasilkan kinerja yang sangat optimal ketika dipasangkan dengan chipset dari NVDIA dan AMD terasa optimal ketika dipasangkan dengan ATI.

6. Pemilihan Kartu Grafis
Pemilihan Kartu Grafis atau VGA Card sama halnya dengan pemilihan Chipset mainbord. Pemilihan VGA Card akan lebih baik jikalau diadaptasi dengan jenis Processor.

7. Power Supply
Komputer-komputer masa sekarang sudah dijejali dengan kemampuan multimedia tinggi yang membutuhkan daya lebih besar. Pemilihan Power Supply pun harus bisa memasuk daya yang tinggi pula, dianjurkan menggunakan Power Supply dengan watt 450 ke atas.

8. Hardisk
Hardisk SATA mempunyai kecepatan yang lebih tinggi jikalau dibandingkan dengan Hardisk jenis ATA, tentunya hardisk SATA menjadi pilihan untuk sebuah komputer game. Pemilihan hardisk harus dengan kecepatan putar yang tinggi pula, rata-rata kecepatan putar hardisk dikala ini yaitu 7.200RPM dan ini cukup untuk dibenamkan di komputer spek game.

9. Pemilihan Casing

Pilihlah casing komputer dengan jenis Tower, ini sanggup melancarkan sirkulasi udara di dalam Casing.

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis