Rabu, 26 Desember 2018

Mengapa Harus Dapat Mengetik Cepat

Mungkin ada beberapa dari anda yang dikala ini berpikiran Mengapa Harus Bisa Mengetik Cepat



Kenapa Mengetik Harus Cepat?

Mungkin ada beberapa dari anda yang dikala ini berpikiran, ah biarpun mengetik usang yang penting simpulan dan risikonya sama saja. Pendapat anda tidak salah, namun anda akan rugi dalam waktu.
Coba saja kita kalkulasikan, untuk mengetik satu halaman penuh dengan kata-kata di Microsoft Word yang totalnya berisi 500 kata per halaman, anda membutuhkan waktu15 menit. Dengan kata lain, anda memperoleh kecepatan mengetik 33 Kata Per Menit (Word Per Minute / WPM). Coba saja bayangkan anda sanggup memperbaiki kecepatan anda dalam mengetik menjadi 50 WPM, 500 kata yang berada dalam satu halaman tersebut bisa anda selesaikan dengan waktu 10 menit. Artinya, kita mempunyai perbedaan 5 menit pada setiap halaman. Anggap saja Microsoft Word itu mempunyai 6 halaman, maka anda sudah mempunyai perbedaan selama 30 menit . Namun, apakah selama ini anda hanya mengerjakan satu dokumen saja di Microsoft Word? Mungkin saja anda sudah pernah mengerjakan 10 dokumen dalam bulan ini, berarti anda sudah kehilangan waktu 300 menit atau 5 jam!
5 Jam itu bisa dipakai untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Misal saja istirahat, makan, mengerjakan sesuatu hal yang lain. Makara intinya, kita mengetik secara cepat supaya tidak rugi dalam waktu.

Salah satu kualifikasi dalam melamar pekerjaan

Nah, alasannya Mengetik Cepat bekerjasama dengan keefisian waktu. Beberapa perusahaan di dunia dikala ini telah menetapkan kemampuan untuk mengetik cepat sebagai salah satu kualifikasi supaya sanggup berkerja di perusahaan tersebut (terutama jikalau posisi yang dilamar ialah sekertaris). Ini semua menyangkut keefisian dalam waktu.

Taraf / Ukuran dalam Mengetik Cepat

Nah, kini yang jadi masalah. Apasih alat/satuan untuk mengukur kecepatan mengetik?
WPM atau Word Per Minute adalah satuan yang secara luas dipakai di dunia untuk mengukur seberapa cepat seseorang dalam mengetik. Saya kutip dari Wikipedia, ada sebuah studi/research/penelitian yang membagi kecepatan mengetik menjadi 3 kategori; cepat, sedang dan lambat. Masing-masing WPM dari 3 kategori tersebut ialah 40, 35 dan 23 WPM.
Dari sumber lain juga menyampaikan bahwa kecepatan rata-rata dalam mengetik ialah sekitar 30-40 WPM. Sedangkan orang yang sanggup mengetik dengan cepat sanggup mencapai angka 70-80 WPM.

Pengetik Tercepat

Orang tecepat dalam mengetik ialah Stella Pajunas pada tahun 1946 dengan kecepatan 216 WPM. Namun, yang masuk dalam Guiness Book Record ialah Barbara Blackburn yang sanggup menjaga kecepatan yang stabil selama 50 menit dengan kecepatan 130 WPM. Kalau beliau masuk dalam mode overclock/benar-benar cepat, maka beliau sanggup merai 212 WPM

Mengetes Kecepatan

Ada banyak cara untuk mengetes kecepatan anda dalam mengetik. Mulai dari cara ribet yang anda lakukan sendiri dengan stopwatch, atau cara yang simple dengan membuka situs 10Fast Fingers yang dikala ini berbagai dipakai oleh orang diseluruh dunia. Anda sanggup berkompetisi dengan orang lain dalam mengetik cepat, baik bahasa Inggris ataupun bahasa yang lainnya (Bahasa Indonesia ada).

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis